Kamis, 07 Februari 2008


Medan,(Lapan Anam)
Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Batak Islam (PBI) periode 2008-2013, diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan Batak Islam di seantero nusantara, bahkan hingga manca negara.
Ketua Dewan Pembina DPP PBI Drs H Burhanuddin Napitupulu dan Ketua Dewan Penasihat H Arifin Nainggolan SH MSi mengemukakan hal itu dalam sambutannya pada pelantikan DPP PBI di Hotel Madani Medan, Minggu (23/12) malam.
Burhanuddin yang sekaligus memimpin prosesi pelantikan meminta para pengurus DPP PBI, yang di dalamnya banyak profesor agar tidak alergi politik dan dapat meningkatkan lobi-lobi,sehingga PBI terlibat dalam pengambilan kebijakan politik, supaya sejalan dengan aspirasi umat (Batak Islam).
Burhanuddin mendambakan PBI menjadi wadah berpengaruh di tanah air. Hal ini sangat memungkinkan karena sangat banyak Batak Islam yang sukses di seantero nusantara.
Terkait dengan momentum kebangkitan Batak Islam itu, Arifin Nainggolan minta agar DPP PBI segera merealisir pembentukan pengurus wilayah dan cabang di seluruh Indonesia dan kalau perlu di luar negeri.
Arifin berharap DPP PBI bisa memantapkan konsolidasi, dan memberdayakan eluruh potensi Batak Islam sehingga keberadaan PBI dapat dirasakan manfaatnya oleh Batak Islam khususnya dan umat Islam pada umumnya.
Arifin haqqul yakin dengan komposisi kepengrusan yang banyak berasal dari kalangan akademisi, politisi, praktisi dan pengusaha itu, DPP di bawah kepemimpinan Prof Muin Sibuea akan mampu membawa DPP PBI lebih baik dan maju.
Sementara Ketua Umum DPP PBI yang baru Prof A Muin Sibuea minta agar seluruh pengurus DPP yang baru dilantik, senantiasa mampu menggalang kekompakan dan kebersamaan supaya seluruh program yang akan disusun nanti dapat dijalankan dengan baik.Pengurus DPP PBI periode 2008-2013 yang dilantik sebagai berikut.
Ketua Dewan Pembina Drs H Burhanuddin Napitupulu, Ketua Dewan Penasihat H Arifin Nainggolan SH MSi, Wakil Ketua Hj Zainab Tampubolon SH, Sekretaris Letkol Ir Djahitar Manurung, anggota HA Wahab Dalimunthe, Drs H Jhon Tafbu Ritonga MEc, Prof Aly Ya'cub Matondang.
Ketua Umum Prof Dr H Abdul Muin Sibuea MPd, Ketua I-IX : HSD Panggabean SH, Prof Dr Harun Sitompul MPd, Raidir Sigalingging SE, Dr Arnita br Sitorus, Dra Hj Nani Ayum Panggabean, Drs Syamsul Bahri Panggabean MHum, H Gus Irawan Pasaribu SE Ak, Ir Chaidir Ritonga MM, Drs Ir Mangadar Marpaung MAP.Sekretaris Umum Drs Zulfadli Sirait.
Sekretaris I-IX : Drs Agus Salim Ujung, Drs Mayjen Simanungkalit, Drs Ojak Manurung MPd, Jonson Sihaloho SHI, Marlinda Hasibuan SH, Dr Busmin Gurning MPd, Drs H Agus Salim Pardede, Sunggul Panjaitan, Ir Muhammad Buchari Sibuea MSi.
Bendahara Umum Ir Dedek Sri Ramayani Tampubolon MSi, Bendahara : Drs H A Latief Manjerang, Ir Irwansyah Panggabean MT. Komposisi kepengurusan juga dilengkapi dengan departemen-departemen.(ms)

0 komentar: